(Pantauan Berita) Kendala Dalam Persiapan UN Berbasis Komputer 2015


Ujian Nasional berbasis komputer memiliki beberapa kendala seperti masih ditemukannya sekolah yang kekurangan jumlah unit komputer dibandingkan dengan jumlah peserta ujian dan masalah dengan daya listrik sebagai penunjang ujian.

bagilmuindonesia

Pada tahun ajaran 2015 ini, sistem Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau computer based test (CBT) akan mulai dilaksanakan di sejumlah sekolah di Tanah Air. Untuk menunjang pelaksanaan UN CBT tersebut, sejumlah sekolah yang telah siap menyelenggarakannya pun sibuk mempersiapkan kebutuhan penunjangnya. Namun beragam kendala dalam mempersiapkan UN CBT itu juga ditemukan di sejumlah sekolah di berbagai daerah.

un-sma1

Di Pekanbaru, Riau, ada 16 SMA sederajat yang melaksanakan UN CBT, salah satunya SMA 8 Pekanbaru. Pada praktek ujicoba yang dilakukan pada Selasa (7/4/2015), para siswa menemukan sejumlah kendala, diantaranya kesalahan teknis dalam proses pengisian data pada sistem dan kurangnya jumlah unit komputer. Di SMA 8 tercatat ada 318 siswa peserta UN, namun jumlah komputer hanya tersedia 106 unit.

Di Jombang, Jawa Timur, ada tiga sekolah yang melaksanakan UN Online, yaitu SMA Negeri 2, SMK Negeri 1, dan SMA Darul Ulum. Adapun rincian jumlah peserta ujian yang akan dilakukan pada 13-15 April…

Lihat pos aslinya 209 kata lagi

Iklan
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s