Aku


oleh: Muhamad Abdul Hasan

(peserta didik di “saungelmu” Jakarta)

 

Gambar

 

 

Aku memang terlahir dari keluarga yang miskin

Namun bukan berarti diriku ini untuk dihina

Memang aku hanyalah seorang pemungut sampah

Namun bukan berarti aku ini tidak punya cita-cita

 

                                  Ketika aku terluka, masih dapat ku bawa untuk berjalan

                                  Hingga hilang rasa perih dan pedih

                                  Saat hujan datang menyapaku di sepanjang jalan

                                  Aku tetap melangkah dan menerjang

                                  hingga dimana aku tak kuasa lagi berjalan

 

Aku tak perlu sedih menjalani hidup ini

Walau banyak orang yang menasehati

Bahwa sampah itu dapat menyakiti

Namun bagiku tidaklah demikian

Karena sampah itu segalanya bagiku

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

3 thoughts on “Aku

Tinggalkan Balasan

